Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Rahasia Agar Anak Menjadi Cerdas

Ini Rahasia Agar Anak Menjadi Cerdas -
 
Berbagai hal dilakukan untuk mewujudkan harapan tersebut. Misalnya, memberikan asupan vitamin, memasukkan anaknya pada kegiatan les tambahan atau mendatangkan guru privat. Tentu, bukan harga yang murah jika orang tua ingin anaknya cerdas dengan cara ini.

Ternyata agama islam telah memberikan solusi bagi para orang tua yang ingin memiliki anak yang cerdas dan pintar. Solusi ini sangat mudah dilakukan, asalkan para orang tua memiliki niat yang tulus dan selalu berserah diri kepada Allah. Apa solusinya? Simak ulasan berikut.

Agar anak menjadi cerdas dan pintar, orang tua dapat membaca doa berikut ini. Alloohummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.

Artinya adalah “Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.”

Memang mewujudkan anak berprestasi menjadi kebutuhan setiap bangsa di masa depan. Anak berprestasi bisa dicapai tidak hanya karena cerdas pikirannya (IQ), namun juga cerdas mengelola emosi (EQ) dan cerdas spiritualnya (SQ).

Orang tua pun hendaknya tidak hanya puas dengan kecerdasan pikiran (IQ) sang anak. Jauh sebelumnya, Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alayhi Wa Salam pernah bersabda, “Didiklah anak-anakmu pada tiga perkara, yakni mencintai Nabimu, mencintai ahli baitnya, dan membaca al-Qur’an” (HR. ath-Thabrani).

Tiga hal yang diperintahkan Nabi untuk diajarkan kepada orang tua kepada anak-anaknya terkait dengan puncak dan asas berbagai kecerdasan pada anak. Kecerdasan inilah yang sering disebut dengan kecerdasan spiritual atau kecerdasan relijius.
Tag : Islam, Keluarga, Tips

Posting Komentar untuk "Ini Rahasia Agar Anak Menjadi Cerdas"