Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 7 Ucapan Terlarang Saat Bertengkar

Inilah 7 Ucapan Terlarang Saat Bertengkar -
Hubungan percintaan tidak selalu berjalan mulus sesuai dengan keinginan. Bukan sekedar hal yang membahagiakan, namun juga diwarnai dengan pertengkaran yang tak terhindarkan. Ketika pertengkaran terjadi, banyak sekali pasangan yang tidak bisa mengontrol emosinya dalam bentuk kata-kata maupun perbuatan.

Bahkan ketika sedang marah, beragam kata kasar bisa saja terlontar dari mulut pasangan yang bertengkar. Namun sebenarnya, meskipun sedang dalam keadaan emosi ada baiknya tidak boleh kehilangan kontrol diri. Berikut ini adalah 7 ucapan terlarang yang harus dihindari ketika tengah bertengkar dengan pasangan.

1. Sumpah Serapah
Saat bertengkar, banyak sekali pasangan yang tidak mampu mengontrol emosinya. Bahkan ketika sedang emosi kata-kata makian dan kutukan sering terucap terhadap pasangan. Tentu saja hal tersebut akan melukai hati pasangan kita. Untuk itu, meskipun dengan alasan bertengkar jangan sampai mengeluarkan sumpah serapah kepada pasangan.

2. Julukan Kasar
Ketika pacaran banyak pasangan yang memberikan julukan-julukan lucu kepada pasangannya. Seperti si cantik, bawel, cerewet ataupun julukan manja lainnya. Akan tetapi, julukan itu akan berubah seketika ketika pasangan tersebut sedang dilanda pertengkaran. Julukan tersebut dapat berupa kata kasar seperti dasar tolol ataupun cewek matre dan lain sebagainya.  Ada baiknya menghindari julukan kasar ini ketika sedang berdebat dengan pasangan. Bukankah sebelumnya ia merupakan orang yang dicintai.

3. Menyamakan Dengan Mantan
Tanpa disadari, ketika pertengkaran terjadi ada pasangan yang secara tidak sengaja menyamakan si pacar dengan prilaku mantannya. Misalnya ketika sedang berdebat, si pasangan mengeluh karena jarang dijemput, padahal mantan sebelumnya selalu siap sedia menjemput kemana-mana. Nah, cobalah untuk tidak melakukan hal ini karena akan membuat si pacar menjadi tambah kesal.

4. Minta Putus
Ketika sedang bertengkar biasanya hubungan tersebut akan berujung kepada putusnya tali percintaan. Namun ada baiknya pasangan itu tidak mengambil keputusan berpisah ketika hati penuh amarah. Karena ketika kata-kata tersebut sudah terucap tidak ada yang dapat mengembalikan kata-kata tersebut. Namun, apabila memang ingin putus alangkah lebih baiknya diucapkan setelah hati tenang dan pikiran yang rasional.

5. Mencibir Passion Dan Mimpinya
Ketika sedang bertengkar dengan pasangan, terkadang banyak yang kemudian salah fokus dengan pertengkaran itu sendiri. Mereka cenderung menambah masalah dengan mengungkit-ungkit hal lainnya seperti mencibir mimpi dan passion pasangan. Mengatakan bahwa lukisannya tidak mempunyai nilai seni, mimpinya untuk berbisnis dianggap sebagai hal bodoh dan lain sebagainya. Ada baiknya menghindari ucapan tersebut dan fokuslah kepada permasalahan yang menyebabkan pertengkaran dengan pasangan.

6. Berharap Tidak Pernah Bertemu Dengannya
Pertengkaran bisa berakhir dramatis, namun usahakanlah untuk tidak bersikap berlebihan. Apalagi sampai mengatakan tidak ingin bertemu dengan dia sampai kapan pun. Memang ketika pertengkaran terjadi adalah momen yang tidak menyenangkan dalam hubungan percintaan. Namun, ketika berharap tidak ingin bertemu dengannya akan membuat hati si pasangan semakin sedih, kesal dan memburuk hubungan kalian.

7. Berharap Dia Mati
Ucapan terlarang terakhir yang tidak boleh diucapkan saat bertengkar dengan pasangan adalah berharap dia mati. Tidak peduli betapa besarnya emosi, namun jangan pernah berharap dia mati karena akan menyakiti hati pasangan dan membuat dia balik membenci kita.

Itulah 7 ucapan terlarang yang tidak boleh dilontarkan saat bertengkar dengan pasangan. Ada baiknya menjaga ucapan karena kata-kata kasar tersebut akan lebih menyekitkan hati pasangan yang sebelumnya disayangi. Terlebih lagi kata yang sudah terucap itu tidak dapat ditarik kembali.
Tag : Lifestyle, Relationship

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Ucapan Terlarang Saat Bertengkar"