Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Pengusaha Wanita Bisa Lebih Sukses Dibanding Pria

Ternyata Pengusaha Wanita Bisa Lebih Sukses Dibanding Pria -
Kaum wanita tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Pasalnya, dalam beberapa dekade terakhir wanita telah berhasil menunjukkan eksistensinya di suatu bidang profesional, salah satunya sebagai pengusaha. Bahkan sepak terjang mereka hingga mencapai titik kesuksesan dapat mengalahkan kaum pria.

Sejak era emansipasi, perbedaan gender memang tidak menjadi masalah lagi bagi kaum wanita dalam menjalankan aktivitasnya. Banyak wanita yang memiliki keahlian yang layak dan mampu menduduki posisi tertentu dan teratas di sebuah perusahaan.

 
Bahkan ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa peran wanita adalah pengusaha yang lebih baik daripada pria. Itu disebabkan karena wanita itu lebih bisa mengendalikan pekerjaan di perusahaan. Tidak hanya itu, masih ada alasan lainnya mengapa wanita itu merupakan pengusaha yang lebih sukses dibandingkan pria. Berikut ini ulasannya.

1. Wanita Adalah Pengambil Resiko Yang Bijaksana
Menjadi seorang pengusaha harus berani mengambil keputusan atau resiko. Hal ini harus dilakukan agar bisnis yang dijalani dapat tetap bertahan di tengah permasalahan yang melanda. Baik pria ataupun wanita ternyata mempunyai track record kewirausahaan yang mengatakan bahwa mereka siap untuk mengambil sebuah resiko.

Namun, wanita memiliki 87% kemampuan melihat diri mereka sebagai pengambil resiko keuangan, dibandingkan dengan pria yang hanya 73%. Wanita itu lebih cekatan dibandingkan pria dalam melakukan pendekatan bisini dengan penilaian yang realistis dari bahaya yang bisa menimpa di masa yang akan datang.

2. Wanita Tidak Over Confidence
Wanita yang berkecimpung dalam dunia usaha tidak begitu tertarik memamerkan apa yang mereka capai. Hanya 42% pengusaha wanita yang mengatakan bisnis mereka tengah berada di puncak kesuksesan. Sedangkan 62% dari pemimpin pria cendrung selalu menggambarkan bahwa kinerja mereka dalam kondisi baik.

Hal ini buka berarti karena pengusaha wanita tidak melakukan pekerjaan sebaik pria. Namun, pada kenyataannya tidak terlalu percaya diri dengan pencapaian akan membuat wanita menjadi benar-benar kuat dalam mengelola sebuah perusahaan hingga membuatnya sukses.

3. Wanita Lebih Ambisius
Banyak wanita yang berambisi menjadi pengusaha dibandingkan dengan pria. Mereka mulai tertarik untuk memulai membuka bisnis sendiri dalam tiga tahun ke depan. Berdasarkan pengakuan kalangan pengusaha sudah menjalankan bisnis mereka sendiri, 47 persen wanita tertarik untuk memulai bisnis lain dalam tiga tahun ke depan dibandingkan dengan pria yang hanya 18 persen.

4. Wanita Punya Perencanaan Jangka Panjang
Pandangan yang berbeda dimiliki oleh pria dan wanita dalam mengembangkan bisnis. Penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih bisa menginvestasikan kembali keuntungan bisnis untuk menghasilkan pertumbuhan yang stabil serta menguntungkan. Sedangkan pria lebih mungkin untuk mencari pertumbuhan yang lebih cepat, yang didorong oleh investasi ekuitas, dan keluar lebih cepat.

5. Wanita Sukses Menghadapi Hambatan Lebih Baik Dari Pria
Alasan terakhir mengapa wanita lebih sukses menjadi pengusaha dibandingkan pria adalah wanita itu lebih mampu menghadapi hambatan atau permasalahan. Satu dari lima wanita mengatakan, mereka tidak memiliki pengetahuan teknis yang diperlukan untuk bisnis. Seperempat wanita mengatakan mereka tidak memiliki jaringan yang diperlukan untuk membangun bisnis, sementara kurang dari satu dari 10 orang mengatakan ini adalah masalah.

Itulah lima alasan yang membuat wanita lebih sukses menjadi pengusaha dibandingkan pria. Namun, meskipun lebih sukses seorang wanita harus tetap menjaga kelembutannya serta mengerti tanggung jawabnya terhadap keluarga.
Tag : Lifestyle

Posting Komentar untuk "Ternyata Pengusaha Wanita Bisa Lebih Sukses Dibanding Pria"