Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TOLONG DIBACA !!! INILAH 7 GOLONGAN YANG AKAN DIBERI NAUNGAN ALLAH DIHARI KIAMAT..DAN TOLONG BAGIKAN YA ..SEMOGA BERMANFAAT

TOLONG DIBACA !!! INILAH 7 GOLONGAN YANG AKAN DIBERI NAUNGAN ALLAH DIHARI KIAMAT..DAN TOLONG BAGIKAN YA ..SEMOGA BERMANFAAT -


 Panasnya Hari Kiamat Dalam satu hadits diceritakan : Waktu terjadi hari kiamat, Allah menghimpun semua mahluk mulai yang pertama hingga yang terakhir di satu padang yang luas, matahari didekatkan diatas kepala mereka. Panas matahari semakin ditambah kekuatannya pada hari kiamat.

Lalu keluarlah binatang dari api yang memiliki bentuk seperti naungan (bayang-bayang). Lantas ada pemanggil : “Wahai semua mahluk, berangkatlah ke bayang-bayang (naungan) tersebut”. Merekapun Pergi menujunaungan itu jadi tiga bebrapa grup pertama terbagi dalam beberapa orang mukmin. Grup ke-2 terdiri dari orang munafik. Kelompok ketiga terbagi dalam beberapa orang kafir.

Saat mahluk sudah ada dibawah naungan (bayang-bayang), jadi naungan itu jadi tiga sisi : Sisi pertama untuk panas, sisi ke-2 untuk asap dan bagian ketiga untuk nur. Seperti firman Allah :

“Pergilah anda pada naungan yang memiliki tiga cabang”. (Suart Al-Mursalat : 30) Naungan yang panas ada diatas kepala beberapa orang munafik, karena mereka memelihara panasnya pada saat didunia. Seperti yang disebutkan pada mereka :

“Dan mereka berkata : Jangan sampai anda pergi (pergi berperang) dalam panas terik ini, katakanlah : Api neraka Jahanam itu lebih begitu panas (Nya) kalau mereka mengetahui”. (Surat At-Taubah : 81)

Tengah asap itu ada diatas kepala beberapa orang mukmin, karena mereka pada saat didunia ada pada kegelapan, jadi di akhirat mereka ada ditempat sinar. Seperti dijelaskan Allah dalam firmanNya :
“Allah pelindung beberapa orang yang beriman : Dia keluarkan mereka dari kegelapan  (kekafiran) pada cahaya (iman) ”. (Surat Al-Baqarah : 257).

“Ada tujuh grup yang memperoleh naungan Allah dibawah naungan Arasy, dimana pada hari itu tidak ada naungan kecuali naungan Allah yaitu : 1). Imam (penguasa) yang adil, 2). Pemuda yang meningkatkan beribadah pada Allah, 3). Dua orang yang bersahabat sama-sama mengasihi lantaran Allah,

4). Seseorang yang di ajak berbuat zina oleh wanita cantik seraya berkata, sebenarnya saya ini takut pada Allah Tuhan semesta alam”, 5). Sesorang yang selalu bersedekah dengan tangan kananya, hingga tangan kirinya tidak tahu dan 7). Sesorang yang menggantungkan hatinya ke masjid”.
 Baca Juga : Mekkah Dan Madinah Mulai Turun Salju, Rasulullah Benar Masalah Sinyal Kiamat
Dalam satu hadits diceritakan : Waktu terjadi hari kiamat, jadi ditegakanlah sebagian bendera, salah satunya :

• Bendera “Kebenaran (kujujuran) ” untuk Abu Bakar, jadi masing-masing orang yang menjunjung kebenaran atau kejujuran ada dibawah bendera itu.
• Bendera “Fuqaha (ahli hukum) ” untuk Mu’adz bin Jabal jadi tiap-tiap orang ahli fiqih ada dibawah bendera itu.
• Bendera “Fakir” untuk Abu Darda’, jadi tiap-tiap orang yang fakir ada dibawah bendera itu.
• Bendera “Dermawan” untuk Usman bin Affan, jadi masing-masing orang yang dermawan ada dibawah bendera itu.
• Bendera “Qurra’ (ahli baca Al-Qur’an) ” untuk Ubaiy bin Ka’ab, jadi masing-masing qari’ ada dibawah bendera itu.
• Bendera “Mu’adzin” untuk Bilal, jadi masing-masing mu’adzin ada dibawah bendera itu.
• Bendera “orang yang dibunuh dengan aniaya” untuk Husain, jadi masing-masing orang yang dibunuh dengan aniaya ada dibawah bendera itu.
“ (Ingatlah) sehari Kami panggil masing-masing umat dengan pemimpinnya”. (Surat Al-Isra’ : 71)

**Yang disebut dengan “Naungan” disini tidaklah naungan untuk berteduh walau demikian asap api neraka yang memiliki tiga gejolak, yaitu ke kanan, ki kri, dan ke atas (asap ini mengepung orang kafir)

Posting Komentar untuk "TOLONG DIBACA !!! INILAH 7 GOLONGAN YANG AKAN DIBERI NAUNGAN ALLAH DIHARI KIAMAT..DAN TOLONG BAGIKAN YA ..SEMOGA BERMANFAAT"