Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GAYS ??? ANDA MENGALAMI RABUN ??? TENANG GAYS, INI SOLUSINYA ??? BIJI TANAMAN DARI PAPUA INILAH YANG MAMPU MENGATASINYA, (( SUDAH TERBUKTI ))

GAYS ??? ANDA MENGALAMI RABUN ??? TENANG GAYS, INI SOLUSINYA ??? BIJI TANAMAN DARI PAPUA INILAH YANG MAMPU MENGATASINYA, (( SUDAH TERBUKTI )) -


 Memakai kacamata selama saat memanglah merepotkan, benda itu harus senantiasa bertengger di hidung kita, namun bila tidak digunakan kegiatan kita juga terganggu. Namun juga merepotkan apabila tersu memakainya, terutama waktu olahraga. Memakai kacamata memanglah menolong kita yang mempunyai masalah pandangan seperti mata minus serta plus. Namun terus-terusan memakai kacamata juga terkadang buat mata lelah serta capek.

Ada tanaman yang dipercaya dapat menyembuhkan rabun. Tanaman ini bernama Barringtonia asiatica Kurz. Atau lebih di kenal dengan keben. Keben yakni pohon berkayu lunak, serta berdiameter sekitaran 50 cm dengan ketinggian 4 hingga 16 meter.

System perakarannya banyak serta beberapa tergenang di air laut saat pakai serta memiliki banyak percabangan yang ada di bagian bawah batang hampir dekat tanah. Pola daunnya besar, mengkilap serta tidak tipis berdaging. Daunnya yang muda berwarna merah muda lalu akan beralih jadi kekuning-kuningan saat sudah tua.

Di papua buah keben disebut rabon pi. Segi luarnya terbagi dalam kulit berserabut. Tengah didalamnya ada tempurung, didalam tempurung ada sebutir biji yang keras, berlendir serta berwarna putih. Besar buah keben seukuran genggaman tangan orang dewasa, berwarna hijau saat muda serta akan jadi kecokelatan setelah tua serta kering. Tengah ukuran bunganya sekitaran 16 cm, berwarna putih dengan benang sari berwarna merah muda.

Greshoff, seorang peneliti dari Belanda dapatkan zat-zat seperti saponin beracun didalam biji. Kecuali saponin, buah serta biji keben juga mempunyai kandungan asam galat, asam hidrosianat yang terbagi dalam monosakarida dan triterpenoid yang terbagi dalam asam bartogenat, asam 19-epibartogenat, serta asam anhidro-bartogenat.

Senyawa aktif dalam biji buah ini, yang diduga kuat mempunyai efek pengobatan dalam penyembuhan mata yakni dari grup saponin. Beberapa tipe saponin sudah berhasil diidentifikasi. Saponin yang datang dari buah keben yaitu saponin type baru.

Dengan kandungan senyawa itu buah keben sudah dilaporkan mempunyai banyak aktivitas farmakologis seperti anti bakteri, anti jamur, analgesik, serta anti tumor.

Pengalaman empiris perlihatkan bila obat tetes mata keben bisa singkirkan kelainan mata minus serta silindris melalui langkah permanen 100% pada anak-anak yang belum masuk waktu puber. Untuk orang dewasa, obat tetes ini bisa turunkan mata minus serta silindris sampai 75%. Mekanisme kerja ekstrak biji keben dalam mengoreksi mata minus serta silindris masih tetap membutuhkan penelitian setelah itu.

Sangkaan sesaat yaitu bila ekstrak biji keben bisa beri kesegaran saraf-saraf optik mata yang sudah lemah, sampai mata yang minus

Posting Komentar untuk "GAYS ??? ANDA MENGALAMI RABUN ??? TENANG GAYS, INI SOLUSINYA ??? BIJI TANAMAN DARI PAPUA INILAH YANG MAMPU MENGATASINYA, (( SUDAH TERBUKTI ))"