Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APAKAH ANDA SERING MENGELUH AKIBAT ASMA, SAKIT PINGGANG, WASIR, KOLESTEROL, GULA DARAH, DAN BERAT BADAN??? TENANG!! INI ADA BUAH YANG SANGAT AMPUH UNTUK MENGATASINYA TERBUKTI AMPUH TANPA EFEK SAMPING.. ((SEMOGA BERMANFAAT))

APAKAH ANDA SERING MENGELUH AKIBAT ASMA, SAKIT PINGGANG, WASIR, KOLESTEROL, GULA DARAH, DAN BERAT BADAN??? TENANG!! INI ADA BUAH YANG SANGAT AMPUH UNTUK MENGATASINYA TERBUKTI AMPUH TANPA EFEK SAMPING.. ((SEMOGA BERMANFAAT)) -


Buah Kundur atau disebut juga dengan nama Beligo atau Baligo dalam bahasa ilmiahnya di kenal dengan nama Benincasa hispida. Tumbuhan ini di tanam untuk diambil buahnya serta bisa di makan digunakan sebagai sayuran.

Buah Kundur berupa bulat panjang, berdaging dengan panjang 15-20 cm berwarna hijau keputih-putihan karena tepung/bedak kapur yang dihasilkan oleh tumbuhan itu. Bijinya keras berupa pipih berwarna putih dengan panjang 6-7 mm, lebar 5-6 mm. Berakar tunggang yang berwarna putih kotor. buah kundur juga yakni keluarga labu yang lebih sering jadikan sayur daripada bahan makanan pokok. Umumnya orang Indonesia juga sukai membuatnya manisan.

Selain digunakan sebagai bahan pembuatan sayur serta manisan, nyatanya buah kundur dapat juga digunakan sebagai minuman, yakni melalui cara mengambil ekstrak buah kundur sebagai juice. Dibawah ini beberapa manfaat serta manfaat buah kundur untuk kesehatan tubuh :

1. Turunkan kemungkinan kanker
Salah satu keunggulan buah kundur yaitu dengan terkandungn vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami pada badan. Manfaat vitamin C dalam buah kundur berguna untuk membantu mencegah radikal bebas yang meningkatkan kemungkinan perubahan kanker.

2. Menangani sembelit
Kandungan air dalam buah kundur berguna untuk menolong system pencernaan dengan bikin lancar gerakan makanan dalam usus, sampai bakal dibuang dari badan berupa tinj4.

3. Menyingkirkan racun dalam badan
Mengkonsumsi juice buah kundur bisa membantu tubuh menetralisir kandungan toksin pada badan, yang terbawa oleh makanan, minuman ataupun udara yang kita hirup.

4. Menyembuhkan asma
Buah kundur memiliki ciri-ciri balancing vata, pitta serta kapha (keseimbangan tridosha). Karena karakter ini membantu badan untuk memperoleh sensasi dingin pada badan. Hal semacam ini dapat bermanfaat untuk mengobati asma.

5. Mengatasi insomnia
Seseorang yang diserang insomnia dapat karena oleh berbagai alasan seperti stres, beban kerja, kemelut, maupun alasan yang lain. manfaat serta manfaat buah kundur yang dikonsumsi secara teratur bisa mengatasi permasalahan itu.

6. Menyehatkan organ ginjal
Sebagian peneliti dari Institute of Feed and Food, Jiangsu Academy of Agriculture Science, China menyebutkan kalau juice serta ekstrak buah kundur, dapat dibuktikan memperlancar buang air kecil. Hal sejenis ini akan kurangi persentase rusaknya ginjal serta turunkan kandungan kreatinin dengan cara utama.

7. Turunkan kolesterol
Cholesterol yaitu metabolit yang memiliki kandungan lemak sterol pada membran sel yang disirkulasikan dalam darah. Buah kundur memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, tetapi tingkat kandungan kalori di dalamnya pas rendah. Kandungan serat berperan untuk menolong penyerapan karbohidrat serta lemak pada badan, dan menolong pembuangan bebrapa sisa zat makanan yang sudah diserap badan berupa tinj4.

8. Turunkan gula darah
Buah kundur, bisa turunkan kandungan gula dalam darah pada pasien pasien diabetes melitus. Penurunan kandungan gula karena oleh menyusutnya jumlah karbohidrat yang diserap oleh tubuh, dan ada menambahkan reaktivitas insulin yang berjalan disebabkan fitokimia yang ada pada kundur.

9. Turunkan berat badan
Buah kundur mempunyai kandungan kalori yang cocok rendah. Dari 100 gr sajian cuma menyumbangkan 13 kcal kalori. Oleh karenanya beberapa pakar diet begitu merekomendasikan buah kundur untuk program penurunan berat badan.

10. Baik untuk pernapasan serta paru-paru
Buah kundur di Filipina dimasak oleh orang-orang untuk di buat jadi sebagai sirup serta obat yang digunakan untuk masalah pernafasan serta paru-paru. Airnya juga dipakai untuk obat bersihkan mata yang memerah serta bengkak.

11. Lemah limfa
Buat anda pasien lemah limfa, anda bisa menggunakan daging buah kundur sebagai obatnya.

12 Obat sakit pinggang
Untuk anda yang alami sakit pinggang, nyatanya buah kundur dapat juga dipakai sebagai obatna, dengan membuatnya juice buah kundur.

13. Mengobati kencing manis serta wasir
Beberapa besar orang-orang cina, terkecuali memakai buah kundur sebagai obat demam, mereka juga memakainya sebagai obat saat sulit buang air kecil, kencing manis, serta wasir.
Mudah-mudahan info tentang manfaat dan khasiat buah kundur ini berguna ya...

Posting Komentar untuk "APAKAH ANDA SERING MENGELUH AKIBAT ASMA, SAKIT PINGGANG, WASIR, KOLESTEROL, GULA DARAH, DAN BERAT BADAN??? TENANG!! INI ADA BUAH YANG SANGAT AMPUH UNTUK MENGATASINYA TERBUKTI AMPUH TANPA EFEK SAMPING.. ((SEMOGA BERMANFAAT))"