Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Nabi Muhammad SAW, untuk Sembuhkan Bagian Tubuh yang Sakit, tolong di share ya

Doa Nabi Muhammad SAW, untuk Sembuhkan Bagian Tubuh yang Sakit, tolong di share ya -


 Di Saat sakit tubuh jadi lemah serta kosentrasi juga jadi menurun hingga semuanya pekerjaan jadi terbengkalai. Makin parah penyakit makin menderita kita. Serta waktu kita terbaring lemah ditempat tidur seperti itu, kita selalu berharap segera sehat kembali serta melanjutkan bebrapa kegiatan yang tertunda.

Namun sayangnya sakit tidak dapat sembuh begitu saja, bahkan walau teknologi kedokteran sudah sangat canggih serta berkembang seperti saat ini, ada saja penyakit yang susah disembuhkan.

Pada bebrapa waktu seperti tersebut manusia butuh semakin mendekatkan diri pada Allah, sang maha pencipta, memohon serta berdoa supaya penyakit dapat sembuh. Tentu saja dengan tetap berupaya menjalani pengobatan atau terapi dari dokter yang menangani.

Hal yang seperti ini dapat dihadapi oleh Rasulullah saat beliau tengah sakit. Terkecuali berusaha dengan berobat beliau juga memanjatkan doa-doa spesial pada Allah yang maha pemberi kesembuhan.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan pada kita lewat beberapa sahabatnya, doa apa yang perlu di baca saat badan alami kesakitan. Umpamanya saja waktu sisi dada (paru-paru serta jantung), kepala (sakit kepala atau migrain), sakit perut (lambung/maag), serta semacamnya, jadi Rasulullah menganjurkan untuk membaca doa di bawah ini :

“Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit serta bacalah Bismillah tiga kali, lantas bacalah “A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru” (Aku
berlindung pada Allah serta kekuasaanNya dari keburukan yang tengah saya rasakan serta yang saya khawatirkan) ” (HR. Muslim)

Doa yang sama saja di ajarkan Rasulullah pada beberapa sahabatnya, seperti dijelaskan dalam Syarah Hisnul Muslim. Diceritakan kalau disuatu hari seseorang teman dekat bernama Utsman bin Al Ash r. a datang pada Rasulullah lantaran terasa sakit pada salah satu bagian badannya.

Lalu Rasulullah mengajarkan doa serta langkah itu. Nabi memerintahkan Utsman bin Al Ash meletakkan tangan pada tempat yang sakit, lalu membaca Bismillah sejumlah tiga kali serta membaca doa diatas sebanyak tujuh kali. Atas kehendak Allah, Utsman bin Al Ash pulih dari penyakitnya.

Selain berusaha mengobati penyakit dengan pertolongan dokter. kita juga butuh membarenginya dengan doa pada Allah. Karena semuanya obat serta dokter hanya perantara, sesaat Allah lah yang memiliki ketetapan. Serta Atas Ijin Allah Sakit kita dapat hilang.

Posting Komentar untuk "Doa Nabi Muhammad SAW, untuk Sembuhkan Bagian Tubuh yang Sakit, tolong di share ya"