Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hipertensi Adalah Salah Satu Penyakit Mematikan Di Indonesia, Jangan Sampai Anda, Menjadi Korban Selanjutnya..? Sebelum Terlambat Cegah Hipertensi Dengan Air Rebusan Daun Alpukat. Berikut Cara Pengolahannya..!!!

Hipertensi Adalah Salah Satu Penyakit Mematikan Di Indonesia, Jangan Sampai Anda, Menjadi Korban Selanjutnya..? Sebelum Terlambat Cegah Hipertensi Dengan Air Rebusan Daun Alpukat. Berikut Cara Pengolahannya..!!! -


Manfaat daun alpukat untuk hipertensi kenyataannya banyak dipertanyakan oleh orang banyak. Hal semacam itu karena di Indonesia sebagian 30% penduduknya memikul derita penyakit hipertensi atau desakan darah tinggi.

Hipertensi bukan hanya diidap oleh grup Adam saja, sesungguhnya hipertensi pada saat ini jadi banyak di derita oleh golongan Udara juga. Beberapa besar hipertensi menyebabkan permasalahan pada mata, otak serta ginjal.

Satu di antara penyebabnya hipertensi yakni banyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan garam beberapa 5%/harinya (menurut ahli hipertensi Prof Dr dr Rully Roesli SpPD-KGH di Bandung, Jawa Barat­­).

 Pada intinya standard kita mengkonsumsi garam menurut badan Kesehatan Dunia (WHO) cuma sebesar 5 persen saja perharinya. Diluar itu, gaya hidup yang kurang sehat, tidak kerap olahraga, stress serta alcohol yakni satu di antara mengakibatkan hipertensi.

Daun alpukat yakni satu di antara tanaman herbal yang memiliki ciri-ciri anti hipertensi. Menurut riset oleh Dra Azizahwati MS.

Apt yang diakukan di UI (Universitas Indonesia) pada 2010 mengenai manfaat daun alpukat untuk hipertensi, tunjukkan bila pada daun alpukat ada senyawa flavonoid yang melakukan tindakan untuk mengatasi desakan darah tinggi.

Menurut Beliau hingga kini dosis yang yang aman untuk dikonsumsi sebagai obat hipertensi serta kolesterol yaitu 10 mg/kg berat tubuh dengan melarutkan ekstrak daun avokad menggunakan pelarut etanol 70%.

Penelitian juga diakukan kembali di Universitas Kristen Marantha oleh Runy Hermawan di Bandung, Jawa Barat buka bila daun alpukat dapat turunkan tekanan darah pada pria melalui langkah yang utama.

Penelitian yang sama saja diakukan oleh Monica Ariesta dari Universitas yang sama pada th. 2010 menujukan penurunan tekanan darah yang sama pada wanita.

Daun alpukat kecuali sebagai obat untuk menangani hipertensi, juga mujarab sebagai obat antihiperlipidemia.

Hiperlipidemia yakni keadaan di mana pada jalur pembuluh darah jalan penyumbatan.

 Hal semacam ini jalan lantaran hiperlpidemia yakni satu di antara penyebabnya serangan jantung yang jalan karena cholesterol mengendap sebagai plak waktu itu luruh hingga jalan penyumbatan.

Hiperlipidemia serta hipertensi yaitu penyakit yang mengakibatkan kematian paling tinggi untuk saat ini.

Langkah memakai daun alpukat sebagai obat hipertensi :

Sediakanlah 4 atau 5 lembar daun alpukat. Lalu silakan dicuci hingga bersih
Siapkan juga satu gelas air putih
Siapkan juga gula batu seperlunya
Silakan didihkan air. Lantas input daun alpukat ke dalamnya
Input gula batu walaupun itu jangan sampai begitu banyak. Hal semacam ini mempunyai maksud buat untuk rasa pahitnya hilang
Lalu didihkanlah selama lebih kurang 3 menit. Lalu silakan angkat serta dinginkan
Saring rebusan tadi ke gelas
Minumlah melalui cara teratur sekali dalam sehari

Tersebut beberapa kajian mengenai manfaat daun alpukat untuk hipertensi dengan kata lain desakan darah tinggi. Mudah-mudahan membantu!

Posting Komentar untuk "Hipertensi Adalah Salah Satu Penyakit Mematikan Di Indonesia, Jangan Sampai Anda, Menjadi Korban Selanjutnya..? Sebelum Terlambat Cegah Hipertensi Dengan Air Rebusan Daun Alpukat. Berikut Cara Pengolahannya..!!!"