Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SUBHANALLAH!!! HANYA DENGAN SATU KATA INI,,, NABI MUHAMMAD SAW SELAMAT DARI PEMBUNUHAN

SUBHANALLAH!!! HANYA DENGAN SATU KATA INI,,, NABI MUHAMMAD SAW SELAMAT DARI PEMBUNUHAN -


Rasulullah sudah melakukan beberapa hal untuk agama Islam. Beliau ikhlas berkorban untuk umatnya serta berjalan di jalan Allah. Tetapi, banyak rintangan serta rintangan yang perlu beliau hadapi. Dengan satu kata ini, Nabi selamat dari pembunuhan yang begitu dekat dengan dirinya. Simaklah kata penyelamat yang disebut berikut ini.

Pada jaman dulu, Islam belumlah berkembang seperti saat ini. Dahulu, untuk beribadah saja, demikian susah karena terjadi banyak pertarungan antar agama dan negara dalam merebutkan kekuasaan. Kesusahan itu yang dihadapi oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan sebelumnya Nabi lahir, sudah banyak Nabi yang berkorban untuk membela agama Allah. Namun kita senantiasa lihat bagaimana Nabi selamat dari pembunuhan.

Nabi Muhammad SAW yaitu utusan Allah dimana Allah memberi mukjizat terbesar-Nya, yakni Al-Qur’an untuk di berikan pada umatnya. Awalnya, Nabi lakukan dakwah dengan cara diam-diam hingga setelah itu beliau berdakwah lewat cara terang-terangan. Ketika itu banyak pihak yg tidak sukai dengan kehadiran Nabi, bahkan juga banyak juga yang menyangsikan apa yang di sampaikan oleh Nabi.

Namun, Allah tidak membiarkan kekasihnya itu disakiti oleh orang lain. Banyak mukjizat Allah yang didapatkan pada Nabi Muhammad untuk memudahkan jalannya menebarkan agama Islam. Salah satu keajaiban dalam dakwah Nabi berjalan waktu seseorang lak-laki yg tidak jadi membunuh Nabi karena satu kata dari beliau.

Kisah mengapa Nabi selamat dari pembunuhan ini berawal ketika seseorang lelaki Badui bernama Ghaurats diutus untuk membunuh Nabi Muhammad SAW. Saat itu, Nabi bersama sebagian sahabatnya tengah beristirahat di bawah pohon rindang sesudah melakukan perjalanan. Mereka merebahkan badan di bawah pohon itu. Sebelum Nabi turut bersitirahat, beliau menancapkan pedangnya di satu batang berduri yang terletak agak jauh dari beliau.

Saat itu, lelaki Badui itu mengendap-endap menuju pedang Nabi dan miliki kemauan untuk mengambilnya. Ia mengambil pedang itu begitu pelan-pelan agar tidak ketahuan. Selanjutnya, ia peroleh pedang itu dan segera menodongkannya ke leher Nabi. Lalu, ia berkata kemukakan pertanyaan pada Nabi, siapakah yang bisa menghambat tujuannya untuk membunuh Nabi. Lalu Nabi menjawab dengan tegas, Allah.

Tidak menyerah dengan satu pertanyaan, lelaki Badui itu tetaplah ajukan pertanyaan hal yang sama pada Nabi serta Nabi senantiasa menjawabnya dengan jawaban yang sama saja.

Mendengar jawaban Nabi dengan tanpa ada keraguan itu, lelaki Badui itu juga kembali menyarungkan pedang Nabi dan terduduk di samping beliau. Nabi juga memanggil sebagian sahabatnya serta menceritakan semua yang telah berjalan. Namun, beliau tak menghukum lelaki itu.

Berdasarkan pada cerita itu, kita ketahui bila Allah melindungi Nabi agar selamat dari pembunuhan. Bila Allah tidak hentikan lelaki itu, jadi Nabi akan terbunuh oleh lelaki itu.

Terlebih dengan pedang yang sangat dekat dengan leher beliau. Namun, Allah bakal selalu melindungi hamba-Nya yang paling mulia ini. Satu hadist juga telah menerangkan bila bila kita dekat dengan Allah, jadi Allah semakin lebih dekat dari urat nadi hamba-Nya.

Sebagai seorang muslim, kita harus sadar bila mendekat pada Allah akan peroleh pertolongan yg tak terduga. Hal semacam ini sudah dibuktikan lewat cerita pada jaman Rasul ini. Selain itu, hikmah yang bisa kita ambil yakni Nabi tidak pernah ada keraguan sedikit juga tentang kuasa Allah.

 Beliau selalu lakukan apa yang diperintah oleh Allah serta menjauhi apa yang dilarang oleh-Nya. Itu kenapa Allah begitu menyayangi hamba-Nya yang satu ini.

Posting Komentar untuk "SUBHANALLAH!!! HANYA DENGAN SATU KATA INI,,, NABI MUHAMMAD SAW SELAMAT DARI PEMBUNUHAN"