Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAHAYA..!!! " INFEKSI TOXOPLASMA BISA MENULAR " PENTING DI BACA YA SAHABAT ((TOLONG JANGAN LUPA DI SHARE YA, SEMOGA BERMANFAAT))

BAHAYA..!!! " INFEKSI TOXOPLASMA BISA MENULAR " PENTING DI BACA YA SAHABAT ((TOLONG JANGAN LUPA DI SHARE YA, SEMOGA BERMANFAAT)) -


Toxoplasma yaitu infeksi yang disebabkan oleh parasit yakni. Toxoplasma penyakit yang biasanya menyebabkan tanda-tanda gejala yang ringan pada orang orang dewasa yang memiliki sistem imunitas yang baik. Akan tetapi menyebabkan gejala yang berbahaya untuk ibu hamil beserta janin yang ada di dalam kandungannya.

Selama ini persepsi yang berkembang di masyarakat bila kucing yaitu cuma satu hewan yang menyebarkan penyakit toxoplasma itu tak benar. Parasit toxoplasma dapat juga menjangkiti dan terbawa oleh manusia dan hewan lain. Hampir semua hewan berdarah panas dapat terinfeksi toxoplasma.

Hewan yang sering ada di sekitar manusia seperti sapi, kuda, tikus, domba, anjing, ayam, burung, babi, dan lain-lain, bisa pula terinfeksi toxoplasma. Satwa liar seperti musang, harimau, anjing rimba, dan lain-lainl, bisa pula terinfeksi toxoplasma.

Selain itu penyebaran penyakit toksoplasma tidak cuma melalui hewan hewan berdarah panas, Nyaris 1/2 dari pemicunya infeksi toxoplasma dikarenakan kebiasaan konsumsi daging mentah atau 1/2 masak.

Tetapi Ibu bisa pula terinfeksi dari makanan yang terkontaminasi dan belum dibikin bersih, minum air dengan kontaminasi parasit toksoplasma, atau menyentuh tanah, kotoran kucing, atau daging yang telah terkontaminasi lantas menyentuh mata, hidung atau mulut.

Parasit toxoplasma tidak dapat ditularkan dari manusia ke manusia, terkecuali penularan dari Ibu pada janin yang tengah dikandungnya, atau dari transfusi darah dan organ tubuh yang terinfeksi parasit ini.

Akibatnya karena toxoplasma lebih bisa dirasakan oleh ibu hamil dari pada wanita yang tengah tak mempunyai kandungan maupun lelaki. Jika Ibu tengah mengandung dan terjangkit toxoplasma, besar kemungkinan bayi Ibu bakal alami cacat atau ibu alami keguguran.

Untuk itu, ibu hamil perlu memerhatikan hal-hal itu supaya terhindar dari toxoplasmosis :

1. Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir setelah lakukan kontak atau menyentuh hewan berdarah panas.

2. Menghindari makan daging 1/2 masak. Biasanya daging pada sate belum masak prima, jadi tambah baik jauhi daging yang disate.

3. Hindari makan sayuran mentah, karena di kuatirkan masih tetap ada ookista yang melekat (bisa terbawa angin air hujan). Bersihkan bersih sayuran mentah tak menjamin hilangnya ookista yang mungkin saja menempel dilipatan-lipatan sayuran.

4. Melakukan tes laboratorium pada trimester pertama kehamilan akan demikian berguna untuk deteksi awal toxoplasmosis.

Posting Komentar untuk "BAHAYA..!!! " INFEKSI TOXOPLASMA BISA MENULAR " PENTING DI BACA YA SAHABAT ((TOLONG JANGAN LUPA DI SHARE YA, SEMOGA BERMANFAAT))"