Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Bantu Share Ya) Ajaib!! Pasti Kalian Sudah Kenal Dengan Daun Tin, Ternyata Daun Tin Bermanfaat Untuk Mengobati Bronkitis, Kanker, DLL. Di bawah Ini Cara Pengolahannya

(Bantu Share Ya) Ajaib!! Pasti Kalian Sudah Kenal Dengan Daun Tin, Ternyata Daun Tin Bermanfaat Untuk Mengobati Bronkitis, Kanker, DLL. Di bawah Ini Cara Pengolahannya -


 Anda tentu pernah mendengar buah Tin seperti disebutkan dalam Quran Surah At-Tin.

Buah Tin atau disebut juga buah Ara atau nama internasionalnya yakni common fig yaitu buah yang dapat dikonsumsi.

Tumbuhan ini masih tetap ada hubungan dengan pohon Beringin karena mempunyai genus yang sama yaitu Ficus.

 Pohon Tin sudah ada mulai sejak jaman dulu tepatnya th. 0 SM di daerah Lembah Yordania lebih kurang 13 km dari Kota Jericho.

Selain nikmat, buah Tin juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Begitu juga dengan manfaat daun Tin yang juga ampuh untuk menanggulangi beragam type penyakit.

Pada masa lalu cuma kelompok bangsawan saja yang bisa konsumsi buah Tin dan cuma di waktu saat khusus. Buah Tin sama Jambu Biji dengan baunya yang wangi, tekstur lembut dan cita merasa keset serta biji yang renyah.

Bukan sekedar itu, buah Tin juga mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan. Soalnya buah yang satu ini memiliki kandungan kalium, asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6 yang bertindak mengatur tekanan darah dan menghindarkan terjadinya serangan jantung.

 Konsentrasi senyawa coumarin di dalamnya dapat juga meminimalkan kemungkinan terserang kanker prostat.

Bermacam manfaat kesehatan juga dapat diambil dari sisi lain tanaman ini tidak terkecuali manfaat daun Tin.

Air godogan daun Tin apabila dikonsumsi dengan teratur dapat pula sebagai obat untuk penderita kencing batu, kencing manis dan gejala asam urat.

Air rebusan ini dapat juga menolong pasien diabetes turunkan keperluan insulin. Manfaat daun Tin yang lain yakni mengobati infeksi ginjal.

 Langkah penggunaan daun Tin untuk menyembuhkan diabetes seperti juga daun herbal yang lain yaitu direbus. Sediakan beberapa lembar daun Tin segar, setelah dicuci bersih tambahkan air sesuai sama kepentingan dan rebus hingga airnya mendidih. Biarkanlah saja sampai volume air rebusan tinggal setengahnya baru diangkat dari perapian.

Sesudah dingin atau masih tetap hangat baru diminum dengan dosis 1 gelas untuk sekali minum. Ini seperti minum teh umum, dapat ditambahkan sedikit madu untuk memberi rasa.

1. Menyembuhkan Bronkitis
Masukan 3 lembar daun Tin dalam 1/2 liter air dan didihkan. Biarkanlah air mendidih selama 15 menit dan lantas minum ramuan ini seperti minum teh.

2. Pasien kardiovaskular dan kanker
Cobalah minum teh daun Tin ini dengan teratur ditambah mengkonsumsi buah Tin segar sehari-hari. Rasakan pergantian yang berjalan pada penyakit yang terkena.

3. Menyembuhkan kutil kelamin
Ambil satu atau dua lembar daun Tin segar. Terapkan getah yang dihasilkan daun Tin pada ruangan yang terinfeksi.

4. Wasir
Manfaat daun Tin untuk penyakit ini cukup cuma menyiapkan dua atau tiga lembar daun Tin dalam seliter air lalu didihkan. Rebus selama minimum 15 menit. Angkat dari api dan biarkanlah panci mendingin. Ambil daun Tin dan digunakan air rebusannya untuk mencuci wasir. Dapat pula dipakai untuk mandi.

Posting Komentar untuk "(Bantu Share Ya) Ajaib!! Pasti Kalian Sudah Kenal Dengan Daun Tin, Ternyata Daun Tin Bermanfaat Untuk Mengobati Bronkitis, Kanker, DLL. Di bawah Ini Cara Pengolahannya"