Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

sakit kepala, diare, rematik, hingga mata kabur, sembuh total dengan daun singkong, serta BAIK untuk kecerdasan j@n! n/bayi...? share

sakit kepala, diare, rematik, hingga mata kabur, sembuh total dengan daun singkong, serta BAIK untuk kecerdasan j@n! n/bayi...? share -


Manfaat dan Manfaat Daun Singkong

Manfaat dan Manfaat Daun Singkong. Daun singkong atau terkadang dikenal dengan Daun ubi. Siapa sih yg tidak tahu dengan tumbuhan yang satu ini, nah pada saat ini kami cobalah mengulas tentang manfaat dan manfaat daun singkong ini. Pohon ketela atau Ubi kayu memiliki nama latin Manihot Utilissima, yang mana tumbuhan ini mempunyai sangat banyak manfaat untuk manusia terlebih sisi daunnya.

Daun singkong di bagian pucuknya biasanya banyak digunakan untuk jadikan sayur oleh sebagian masyarakat yang ada di Indonesia. Beberapa nutrisi bernilai, ada pada daun singkong seperti vitamin B1, vitamin A, asam amino essensial dan karbohidrat. Hal sejenis ini pastinya jadikan manfaat daun singkong demikian baik bila dikonsumsi sebagai menu harian anda. Tidak hanya untuk sayuran, daun singkong mempunyai manfaat yang lain yakni seperti berikut.

Manfaat Daun Singkong

1. Obat Sakit Kepala
Siapkan sebagian lembar daun singkong atau pucuk ubi yang masihlah fresh bersihkan sampai bersih, haluskan daun singkong yang sudah kita siapkan itu melalui cara ditumbuk. Kompres atau tempelkan kebagian kepala kita yang tengah sakit, lakukan penyembuhan itu sehari-hari selama rasa sakit kepala masih tetap belum sembuh.

2. Obat Diare
Siapkan seikat daun singkong bersihkan bersih lalu rebus daun singkong itu dengan 00cc, sampai airnya menyusut jadi 450cc. Saringlah hasil rebusan tadi, untuk jadi dua segi dan minum 2 x sehari pagi dan malam.

3. Obat Rematik
Siapkan daun singkong yang masihlah fresh lebih kurang 5 lembar, jahe merah 15 gr, kapur sirih sekedarnya. Haluskan kesemua ramuan itu melalui langkah ditumbuk ataupun diblender, dan jangan sampai lupa digabung dengan sedikit air, berikanlah ramuan itu kebagian tubuh kita yang sakit diserang rematik itu.

4. Sumber Protein Nabati
Daun singkong yaitu tipe protein nabati yang banyak terkandung vitamin B. Vitamin B demikian dibutuhkan untuk bangun beberapa sel tubuh yang akan bikin enzim-enzim yang membantu metabolisme tubuh.

5. Sumber Energi
Asam amino essensial pada daun singkong membantu pergantian karbohidrat jadi daya yang akan digunakan tubuh melakukan aktivitas.

6. Antioksidan
Radikal bebas yang melingkupi masing-masing kesibukan kita, makanlah daun singkong yang kaya anti-oksidan untuk menghindar terjadinya tanda-tanda kanker.

7. Mencerdaskan Otak
Bermacam penelitian menyampaikan bila di dalam daun singkong ada bermacam kandungan asam amino yang dibutuhkan tubuh baik untuk membantu merubah karbohidrat jadi daya, menolong pemulihan kulit dan tulang, tingkatkan daya ingat, kekuatan otak dan metabolisme asam amino lain. Dalam kaitan mencerdaskan otak, ada banyak asam amino yang ada dalam singkong, yaitu asam glutamik, phenilalanin, tirosin dan tripthopan.

8. Ibu H@mil
Banyak yang bertanya apakah daun singkong baik untuk Ibu h@mil? Jawaban saya ya, daun singkong baik untuk Ibu hamil, karena daun singkong mengandung zat besi cukup tinggi sampai dapat menolong Ibu h@mil lepas dari anemia.

9. Obat Pandangan Mata Kabur
Anda miliki permasalahan dengan pandangan yang seperti kabur? Obati dengan ramuan daun singkong. Langkahnya dengan merebus daun singkong dengan garam dan bawang putih. Lalu daun singkong dikonsumsi sama nasi sebagai lalap.

Selain daun singkong umbinya umumnya juga jadikan sebagai makanan pokok di daerah khusus, oleh karena itu dengan manfaat dan manfaat daun singkong di atas, mari janganlah sangsi untuk konsumsi daun singkong ini.

Posting Komentar untuk "sakit kepala, diare, rematik, hingga mata kabur, sembuh total dengan daun singkong, serta BAIK untuk kecerdasan j@n! n/bayi...? share"