Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata luar Biasa.......!!! Manfaat dari Tanaman Kumis Kucing ini Loh! Mau Tahu....??? baca dan jangan lupa bagikan

Ternyata luar Biasa.......!!! Manfaat dari Tanaman Kumis Kucing ini Loh! Mau Tahu....??? baca dan jangan lupa bagikan -


Kumis kucing atau dalam bahasa latin Orthosiphon aristatus yaitu tanaman yang berasal dari Afrika, lalu menyebar ke kawasan Asia serta Australia. Tanaman ini termasuk golongan famili lamicaeae atau labiatae yang banyak dijumpai di Indonesia. Tanaman kumis kucing dipercaya memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh manusia.

Banyak yang Belum Tahu, Manfaat dari Tanaman Kumis Kucing ini Loh! Luar Umum Banget...
Banyak yang Belum Tahu, Manfaat dari Tanaman Kumis Kucing ini Loh! Luar Umum Banget...
Menurut sejumlah sumber, tanaman ini mempunyai nama yang berbeda di tiap-tiap daerah. Seperti di Jawa Tengah serta Jawa Timur umum menyebutnya dengan makna remujung, Madura dengan sebutan songot koneng, serta sebutan giri-giri marah untuk di kawasan Sumatera.

Tanaman kumis kucing bermanfaat sebagai obat tradisional yang telah digunakan dari waktu ke saat. Bahkan Tanaman kumis kucing, pernah jadi komoditas andalan Indonesia yang memiliki nilai jual tinggi. Salah satunya Negara Uni Soviet pada th. 1960-an lakukan barter dengan sejumlah pesawat tempur dalam membantu Operasi Trikora th. 1961-1962.

Sepanjang sekitar tiga puluh th. lantas, kumis kucing masihlah jadi satu diantara komoditas pertanian yang dibudidayakan serta bernilai ekonomis di Indonesia. Namun mulai sejak th. 00-an pamor kumis kucing mulai meredup. Meredupnya kumis kucing ini sama juga dengan tanaman tekelan (Chromolaena odorata). Lantaran kemiripan ini, pada th. 1996 citra ekspor kumis kucing Indonesia rusak akibat pemalsuan daun kumis kucing dengan daun tekelan yang didapati oleh salah satu pembeli di Eropa.

Sampai saat ini salah satu lokasi penghasil budidaya kumis kucing ada di Desa Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat. Nyatanya harga 2 ton kumis kucing beromzet Rp 12 juta per bln. dengan harga Rp 6 ribu per kg. Hebatnya tanaman kumis kucing ini tetaplah dapat dipanen sampai 5 th. dengan cost yang relatif rendah.

Tanaman kumis kucing yaitu type tanaman tahunan dengan waktu panen sekitaran sepuluh minggu dari waktu tanam. Tanaman ini dapat tumbuh pada ketinggian 700 s/d 1. 000 mdpl. Agar tanaman ini tumbuh dengan baik serta membuahkan bunga, dibutuhkan penyinaran matahari dengan cara segera.

Tanaman berbunga ungu ini mulai sejak lama di ketahui mempunyai beragam faedah. Apa sajakah faedah tanaman kumis kucing ini, tersebut penjelasannya dari bermacam sumber.

Membuat lancar pengeluaran air kemih

Satu diantara manfaat daun kumis kucing yakni dapat membuat lancar keluarnya air kemih atau air seni. Seorang yang susah buang air kecil umumnya alami infeksi di saluran ginjal serta kandung kemihnya.

Anda dapat bikin sendiri ramuan herbal untuk menangani masalah itu. Langkahnya cukup gampang, ambillah 25 gr daun kumis kucing fresh lantas rebus memakai 2 gelas air putih. Masak sepanjang 15 menit. Racikan minuman dari kumis kucing dapat juga diminum pagi serta sore hari semasing 1/2 gelas.

Menyembuhkan rematik

Rematik yakni penyakit yang menyerang persendian, otot, dan urat. Penyembuhan penyakit ini untuk kurangi rasa nyeri, mengikis peradangan serta pelihara manfaat persendian agar tetaplah dalam kondisi baik.

Ada cara-cara tradisional untuk menyembuhkan penyakit ini. Ambil 5 lembar daun kumis kucing fresh serta daun meniran serta 3 gelas air putih. Lantas rebus hingga beralih warna sesudah dingin racikan itu dapat diminum tiga kali satu hari semasing 1/2 gelas.

Menangani keputihan

Keputihan jadi permasalahan umum pada wanita. Permasalahan ini dikarenakan oleh sejumjlah bakteri, virus, jamur serta parasit. Keputihan mengakibatkan rasa tidak nyaman saat beraktivitas keseharian. Tetapi janganlah cemas, tanaman kumis kucing diakui dapat menangani permasalahan keputihan.

Langkah Memakainya ambillah 1 genggam daun kumis kucing, 1 genggam daun beluntas, 1 sendok jinten hitam, 10 biji kemukus serta air seperlunya. Lantas rebus semuanya bahan tadi hingga mendidih. Sesudah masak air rebusan juga siap diminum 2 x sehari.

Menyembuhkan sakit pinggang

Nyaris rata-rata orang dewasa pernah alami permasalahan yang satu ini. Sakit pinggang umumnya nampak lantaran mengangkat beban berat, duduk begitu lama dan kurang melakukan aktivitas.

Menghilangkan rasa sakit pinggang caranya cukup mudah. Rebus tanaman kumis kucing hingga ke akarnya, sebelum

Posting Komentar untuk "Ternyata luar Biasa.......!!! Manfaat dari Tanaman Kumis Kucing ini Loh! Mau Tahu....??? baca dan jangan lupa bagikan"