Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JANGAN DIBUANG !!! INILAH 20 MANFAAT BIJI NANGKA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN,SUDAH TERBUKTI..LIHAT SELENGKAPNYA

JANGAN DIBUANG !!! INILAH 20 MANFAAT BIJI NANGKA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN,SUDAH TERBUKTI..LIHAT SELENGKAPNYA -


Selama ini orang hanya mengenal manfaat buah nangka saja sedangkan untuk sisi lainnya banyak yang tidak tahu manfaatnya. Nangka yaitu buah yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat, buahnya yang harum serta manis membuat nangka semakin digemari oleh masyarakat. Kebanyakan orang hanya membuang biji nangka setelah memakan buahnya. Padahal biji nangka dapat dimanfaatkan jika anda tahu cara memanfaatkannya, biji nangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat kesehatan itu tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Bila orang tahu apa sajakah manfaat biji nangka, tentu banyak orang yang akan memanfaatkan biji nangka tersebut tanpa membuangnya.

Ciri Biji Nangka

Supaya tidak keliru dengan biji yang lainnya. Orang harus tahu apa saja sebagai ciri dari biji nangka itu. Berikut ini ciri-ciri biji nangka :

1. Biji buah nangka berupa lonjong.
 2. Biji nangka agak berupa gepeng.
 3. Panjang biji sekitaran 2-4 cm.
 4. Biji tertutup dengan kulit biji yang sedikit tidak tebal serta berwarna cokelat.
 5. Mempunyai endokarp yang keras serta keputihan.
 6. Mempunyai eksokarp yang lunak.
 7. Keping dari biji nangka berkeping dua atau dikotil.

Kandungan Dalam Biji Nangka

Di bawah ini beragam jenis faedah yang bakal diperoleh dari konsumsi biji nangka atau merebus biji nangka untuk jadikan ramuan :

1. Mencegah Anemia

Satu diantara faedah dari biji nangka yaitu menghindar anemia. Hal semacam itu karena didalam biji nangka ada faedah zat besi yang baik untuk sel darah merah. Kandungan zat besi yang ada didalam biji nangka dapat dipakai untuk mencegah anemia dengan menghasilkan beberapa sel darah merah didalam badan.
Konsumsi biji nangka dapat juga menghindari dari anemia dan tingkatkan kemampuan dari jantung. Mencegah penyakit kulit serta ada banyak lagi yang lain.

2. Melancarkan Aliran Darah

Konsumsi biji nangka dapat dipakai untuk memperlancar aliran darah didalam badan. Bila aliran darah didalam badan lancar, jadi badan bakal terlepas dari beragam jenis penyakit. Umpamanya saja hipertensi, penyakit jantung serta bahkan juga stroke. Bahan lain yang dapat memperlancar darah yakni :

3. Menjaga Kesehatan Rambut

Kandungan manfaat vitamin A yang banyak didalam biji nangka dapat berguna untuk menyehatkan rambut. Biji nangka dapat bikin rambut sehat serta terlepas dari kerontokan. Beragam permasalahan rambut juga dapat terselesaikan lantaran rambut makin sehat lantaran kandungan vitamin A dalam biji nangka dapat dipakai sebagai penjaga kesehatan rambut.

4. Menyehatkan Mata

Kandungan vitamin A yang ada didalam biji nangka dapat dipakai sebagai penyehat mata. Faedah biji nangka yang dikonsumsi dengan teratur dapat mengakibatkan mata jadi sehat, sebab biji nangka kaya vitamin A.

5. Peningkat Ga*r*h

Kandungan manfaat protein yang ada didalam biji nangka dapat dipakai sebagai peningkat ga*r*h  Protein yang ada pada biji nangka tingkatkan seksualitas untuk yang mengonsumsinya.

6. Pengganti Sel-Sel yang Rusak

Kandungan protein yang ada didalam biji nangka dapat dipakai sebagai pengganti beberapa sel yang rusak. Waktu berlangsung cidera, bakal ada sel yang rusak didalam badan. Dengan konsumsi biji nangka dapat dipakai sebagai pengganti sel yang rusak didalam badan.

7. Melembutkan Kulit

Kandungan nutrisi yang ada didalam biji nangka dapat dipakai sebagai pelembut kulit. Kulit bakal jadi halus saat anda teratur konsumsi biji nangka itu.

8. Menyehatkan Badan

Beragam jenis vitamin serta nutrisi yang dipunyai oleh biji nangka dapat bikin badan jadi tetaplah sehat. Kandungan vitamin serta nutrisi yang ada didalam biji nangka itu dapat menyehatkan badan.

9. Mencegah Sembelit

Kandungan faedah serat yang tinggi dalam biji nangka dapat dipakai sebagai pencegah sembelit. Sembelit yaitu keadaan di mana usus besar susah untuk lakukan BAB. BAB tak bisa disepelekan lantaran BAB dapat bikin seorang rasakan mulas serta sakit perut berkelanjutan tetapi BAB tidak ingin keluar.

10. Mengeluarkan Racun Tubuh

Racun badan banyak disimpan serta ada didalam usus. Racun itu akan beresiko bila tidak selekasnya di keluarkan. Racun yang tidak di keluarkan dapat membuat badan diserang beragam jenis penyakit. Satu diantara penyakit yang dapat dikarenakan oleh racun didalam tubuh yaitu kanker usus besar.
Kanker usus besar dapat menyerang seorang yang mempunyai banyak racun didalam badannya. Racun yang tidak di keluarkan itu dapat mengendap didalam usus terlebih usus besar serta mengakibatkan kanker.

11. Menangani Penyakit Kulit

Manfaat biji nangka dapat menangani penyakit kulit, lantaran kandungan biji nangka kaya protein serta mikronutrien dapat dipakai sebagai therapy kulit. Therapy yang memakai biji nangka dapat bikin kulit jadi lembab serta tertangani. Hingga bila kulit jadi sehat serta tertangani dapat bikin kulit jadi terlepas dari beragam jenis penyakit.

12. Pembasmi Stress

Makan biji nangka dapat dipakai sebagai penangkal stress. Pemicunya yaitu kandungan nutrien serta mikronutrien didalam biji nangka itu dapat bikin orang yang stress rasakan nyaman serta tenang. Hingga bila stress coba untuk konsumsi biji nangka itu.

Beberapa hal lain yang dapat menyingkirkan stress yakni :

13. Melawan Keriput

Kandungan manfaat anti-oksidan yang tinggi dapat dipakai untuk melawan keriput. Manfaat biji nangka yang dapat dikonsumsi sehari-hari dapat bermanfaat untuk melawan keriput.

14. Penangkal Radikal Bebas

Kandungan anti-oksidan yang tinggi dapat dipakai sebagai penangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat mengakibatkan beragam jenis penyakit yang dapat merugikan badan. Radikal bebas itu ada di sekitaran kita hingga butuh ditangkal supaya radikal bebas tak masuk kedalam badan kita.

15. Penghambat Sel Kanker

Tanpa ada diakui, kandungan anti-oksidan yang tinggi dapat mengakibatkan seorang terlepas dari sel kanker, terlebih kanker dengan type kolon. Terkecuali anti-oksidan yang tinggi, biji nangka juga mempunyai kandungan oligosakarida serta polisakarida di mana kandungan itu tak dapat diolah dengan enzim pencernaan. Hingga kandungan yg tidak dapat diolah itu dapat berbentuk sebagai prebiotik yang baik untuk kesehatan usus serta mencegah kanker usus besar atau kanker kolon.
Manfaat biji nangka dapat juga merangsang perkembangan bakteri Lactobacillus, penelitian itu dikerjakan oleh pakar gizi di Departemen Pengetahuan serta Tehnologi Pangan, Fakultas Pertanian IPB.

16. Menghilangkan Flek Hitam

Untuk kecantikan, biji nangka dapat dipakai sebagai pembasmi flek hitam pada kulit hingga kulit dapat jadi lebih mulus tanpa ada noda serta sisa jerawat. Di bawah ini langkah bikin biji nangka sebagai pembasmi flek serta noda hitam di kulit muka :
 • Keringkan biji nangka
 • Leburkan biji nangka yang sudah kering
 • Campur dengan manfaat madu serta faedah susu
 • Buat jadi adonan pasta
 • Ratakan pada kulit muka yang ada flek atau noda hitamnya
 • Tunggulah hingga kering
 • Sesudah kering, bulas memakai air hangat

17. Menebalkan Rambut

Untuk yang mempunyai rambut tidak tebal, janganlah cemas. Lantaran sekarang ini anda dapat menebalkan rambut anda memakai biji nangka. Langkahnya yaitu dengan menghancurkan biji nangka yang kering serta digabungkan dengan madu. Buat jadi adonan pasta. Kemudian pijat-pijatlah kulit rambut memakai adonan pasta itu hingga aliran darah didalam kulit rambut dapat lancar.

Aliran darah di kulit rambut yang lancar dapat bikin rambut sehat serta rambut dapat tumbuh lebat. Konsumsi biji nangka dengan teratur juga dapat dipakai sebagai penambah ketebalan rambut hingga rambut yang semula tidak tebal dapat jadi lebat lantaran biji nangka.

18. Menguatkan Tulang

Kandungan fosfor yang ada didalam biji nangka dapat bermanfaat untuk memperkuat tulang. Bukan sekedar itu saja faedah kalsium yang tinggi berguna juga dalam memperkuat tulang hingga badan bakal terlepas dari beragam jenis penyakit tulang umpamanya saja osteoporosis serta rusaknya tulang.

19. Menguatkan Gigi

Kandungan kalsium serta fosfor yang ada didalam biji nangka dapat dipakai sebagai penguat gigi. Hingga anak-anak yang konsumsi biji nangka dapat bikin tulang serta giginya jadi kuat serta terlepas dari pengeroposan.

20. Meningkatkan System Imun

Kandungan faedah vitamin C yang ada didalam biji nangka dapat dipakai sebagai peningkat system imun badan. Bila system imun bertambah jadi badan bakal terlepas dari beragam jenis penyakit. System imun yang bertambah bakal membuat zat antibodi yang dapat membuat perlindungan badan dari beragam jenis penyakit.

20. Cocok Untuk Diet

Kandungan serat yang ada didalam biji nangka dapat berguna untuk diet. Hal semacam itu karena didalam biji nangka ada kandungan serat yang tinggi hingga pas serta aman bila dipakai untuk lakukan diet. Terkecuali faedah biji nangka yang baik untuk diet ini, sebagian bahan alaminya dapat juga memaksimalkan program diet yaitu :

Umumnya orang bakal buang biji nangka sesudah mereka memakai serta mengambil buah nangkanya. Walau sebenarnya biji nangka dapat dikonsumsi lewat cara menggorengnya, jadikan pasta atau mungkin dengan merebusnya. Rasa gurih pada biji nangka, bikin biji nangka dapat dikonsumsi.

Tidak hanya dapat dikonsumsi saja, tetapi di balik rasa gurihnya biji nangka yang umum disebut dengan beton ini mempunyai beragam jenis manfaat tidak terduga seperti yang disebutkan diatas.

Posting Komentar untuk "JANGAN DIBUANG !!! INILAH 20 MANFAAT BIJI NANGKA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN,SUDAH TERBUKTI..LIHAT SELENGKAPNYA"