Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LUAR BIASA!! GAK DI SANGKA TERNYATA DAUN RAMBUTAN SANGAT AMPUH MELENYAPKAN RAMBUT PUTIH ATAU UBAN!! TOLONG DISHARE

LUAR BIASA!! GAK DI SANGKA TERNYATA DAUN RAMBUTAN SANGAT AMPUH MELENYAPKAN RAMBUT PUTIH ATAU UBAN!! TOLONG DISHARE -


Khasiat daun rambutan untuk rambut sudah diakui sejak dulu untuk menghitamkan rambut atau mengatasi rambut yang beruban, Membahas mengenai uban, uban bakal tumbuh bersamaan dengan menambahnya usia yang semakin lanjut.

 Perubahan dari rambut yang berwarna hitam jadi putih ini berlangsung karena adanya perubahan warna dari melanin, yakni pigmen dari rambut itu sendiri. Serta perubahan warna pigmen tersebut bisa terjadi karena batang rambut kekurangan konsumsi oksigen.

Jika konsumsi oksigen yang dihisap melalui pembuluh darah kekurangan, jadi susunan rambut jadi tak sempurna serta tak sehat sehingga berpengaruh pada melanin (pigmen rambut) serta hal ini bakal menyebabkan tumbuhnya uban.

Masalah tumbuhnya uban sampai saat ini juga belum ada solusinya untuk menghilangkannya dengan cara permanen. Cuma ada produk-produk pewarna rambut yang cuma mampu menutupi uban sementara waktu, sementara dampaknya justru merangsang tumbuhnya uban yang lain, hingga uban yang tumbuh bakal makin banyak lagi, jadi cara ini sangatlah tak efektif.

Pada zaman kerajaan, keluarga raja sudah lakukan perawatan pada rambut untuk menghindar tumbuhnya uban dengan cara memakai rambutan, serta ternyata hal itu terbukti khasiatnya hingga dikembangkanlah riset tentang rambutan yang sangatlah berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Rambutan merupakan tanaman yang berasal dari kepulauan Asia Tenggara, serta termasuk juga dalam keluarga Sapindaceae atau suku lerak-lerakan. Rambutan memiliki kandungan polifenol, saponin serta tannin, serta ada hormon dalam daunnya. Hormon serta zat-zat tersebut sangatlah ampuh untuk menghidupkan melanin atau warna pigmen rambut yang sudah mati sekaligus dapat juga melindungi kesehatan kulit kepala, hingga bisa menjadikan rambut tumbuh subur, kuat serta tak mudah rontok.

Manfaat daun rambutan untuk mengatasi uban serta menghitamkan rambut

Daun rambutan juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Berikut adalah tips pemakaian daun rambutan untuk menghitamkan rambut :

1. Ambil daun rambutan secukupnya, lalu bersihkan bersih.
2. Tumbuk daun rambutan hingga halus, lalu tambahkan sedikit air serta peras, ambillah airnya.
3. Lalu gosokkan air perasan daun rambutan itu pada semua sisi rambut.
4. Lakukan hal semacam ini secara teratur sebelum mandi, pasti rambut Anda bakal semakin hitam tanpa harus memakai pewarna rambut yang berdampak negative.

Posting Komentar untuk "LUAR BIASA!! GAK DI SANGKA TERNYATA DAUN RAMBUTAN SANGAT AMPUH MELENYAPKAN RAMBUT PUTIH ATAU UBAN!! TOLONG DISHARE"