Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar di Bawah Lampu Jalan,Boca ini Kisahnya Menyentuh Hati


Saat sudah ada semangat di dalam diri, hambatan dan halangan apapun pasti bisa diatasi. Khususnya dalam soal semangat belajar. Kalau semangat belajar sudah tinggi, keterbatasan apapun bukan lagi halangan besar untuk tetap rajin belajar.

Brian Parantar, pria Filipina ini melalui akun Facebooknya menceritakan sebuah pengalaman bertemu dengan seorang bocah yang belajar di bawah lampu jalan. Dalam tulisannya, ia menceritakan kalau saat akan menuju Romandiyas di Calinan, kota Davao ia melihat seorang bocah. Bocah tersebut terlihat tekun belajar dengan diterangi lampu jalan.


Brian menuliskan kalau bocah tersebut terpaksa belajar di pinggir jalan karena di situ ia bisa mendapat penerangan dari lampu jalan. Sementara di rumahnya ia tak bisa belajar dengan nyaman karena tak ada listrik. Kemiskinan membuat keluarganya tak bisa mendapatkan listrik.




Menurut penuturan Brian, bocah tersebut sekarang duduk di kelas 2 SD dan sedang belajar dengan giat. Brian sangat tersentuh dengan semangat bocah tersebut. Ia juga berharap semoga kisah bocah tersebut bisa jadi semangat dan inspirasi untuk anak lain agar tetap semangat belajar.


sumber:http://www.vemale.com/

Posting Komentar untuk "Belajar di Bawah Lampu Jalan,Boca ini Kisahnya Menyentuh Hati"