Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WAW..!! TERNYATA DAUN DAN BATANG SINGKONG BISA MENYEMBUHKAN MATA KABUR, DIARE, CACINGAN, DEMAM DAN SANGAT BAGUS UNTUK IBU HAMIL

WAW..!! TERNYATA DAUN DAN BATANG SINGKONG BISA MENYEMBUHKAN MATA KABUR, DIARE, CACINGAN, DEMAM DAN SANGAT BAGUS UNTUK IBU HAMIL -


Daun singkong yakni daun dari pohon yang biasa jadikan ubi dan daunnya sebagai sayuran. bi dari singkong bukan sekedar sebagai sayuran tetapi banyak juga diolah jadi tape singkong. Demikian juga dengan daun singkong, begitu banyak digunakan orang-orang Indonesia terlebih dalam masakan. Misalnya saja daun singkong digunakan sebagai sayuran, sebagai lalapan yang dimakan dengan terasi atau sambal.

Sebenarnya, ada segi ke ajaiban yang lain dari daun singkong, yaitu berbagai ragama manfaat daun singkong untuk kesehatan manusia. Inilah yang melatar belakangi kami untuk membuat artikel yang berjudul manfaat daun singkong untuk kesehatan. Karena sangat banyak sekali manfaatnya dalam sisi kesehatan.

 Tersebut kami catat sebagian manfaatnya.

1. Manfaat daun singkong untuk ibu hamil

Pernah anda mengkonsumsi daun singkong saat hamil, sebagian orang yang bertanya persoalan itu dan banyak juga ibu hamil yg tidak berani makan daun singkong saat hamil. Walau sesungguhnya daun singkong untuk ibu hamil sangat bagus karena bisa menghindari ibu hamil dari anemia. Kandungan zat besi yang banyak dalam singkong membuat sayuran itu utama untuk dikonsumsi ibu hamil.

2. Manfaat daun singkong untuk mata kabur

Anda yang miliki permasalahan dengan pandangan mata yang kabur atau tidak terang. Daun singkong
bisa membantu anda. Buat ramuan daun singkong yaitu dengan merebus daun singkong bersama garam serta bawang putih. Setelah masak ambil daun singkongnya serta makan sebagai lalap bersama nasi putih.

3. Manfaat untuk penyakit diare

Diare atau mencret dapat juga di tangani dengan manfaat daun singkong. Langkahnya yaitu dengan merebus 7-8 helai daun singkong dengan air sebanyak 4 gelas, lalu sisakan air cuma 2 gelas, lalu minum air itu untuk menyembuhkan diare. Kalau bayi yang masihlah menyesui terkena diare, jadi ramuan daun singkong itu diminum oleh ibunya.

4. Manfaat daun singkong untuk demam serta sakit kepala

Sakit kepala dan demam yakni gejala penyakit yang seringkali buat hari hari kita tidak nyaman. Untuk mengobati demam serta sakit kepala anda tidak harus beli obat generik di toko obat, ada bahan alami yang dapat anda pakai yaitu daun singkong.

Langkahnya yakni ambil tiga (3) helai daunsingkong dan tumbuk halus, lalu tempelkan pada kepala yang sakit. Insya Allah demam serta sakit kepala selekasnya sembuh.

5. Obat cacingan

Singkong bisa digunakan sebagai obat dalam mengatasi permasalahan cacingan. Langkah menyembuhkan cacingan dengan singkong yakni dengan mengambil sebagian kulit dari batang singkong (bukan daunnya), lalu direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Lalu diminum saat akan tidur malam.

Meminum air rebusan batang singkong seperti itu akan membuat cacingan yang ada pada perut akan mati.

Tersebut sebagian manfaat daun singkong untuk kesehatan. Daun singkong begitu mudah didapat, kaaupun anda tidak menanam singkong dikebun tetap saja dipasaran mudah didapat, jadi anda bisa dengan mudah memakai singkong sebagai ramuan tradisional untuk menyembuhkan bermacam penyakit anda.

Posting Komentar untuk "WAW..!! TERNYATA DAUN DAN BATANG SINGKONG BISA MENYEMBUHKAN MATA KABUR, DIARE, CACINGAN, DEMAM DAN SANGAT BAGUS UNTUK IBU HAMIL"